Apr 29, 2012

Taman Nasional Taroko, Taiwan

Taman Nasional Taroko terletak di timur Taiwan. Taman ini terletak di 3 wilayah administratif, Hualien County, Taichung County, dan Nantou County. Taman Nasional Taroko didirikan pada tanggal 28 November l986. Pembangunan taman ini mempunyai makna khusus bagi gerakan perlindungan lingkungan di Taiwan. Menurut Undang-Undang Taman Nasional Republik Cina (lulus tahun l972), taman dibentuk untuk melindungi pemandangan alam, peninggalan bersejarah dan satwa liar, untuk melestarikan sumber daya alam, dan untuk memfasilitasi penelitian ilmiah dan mempromosikan pendidikan lingkungan.

Perjalanan menuju Taroko sungguh sangat menyenangkan. Pemandangan indah membentang di depan mata. Namun, bagi yang tidak terbiasa dengan jalan yang berkelok-kelok akan merasa mual dan pusing. Perjalanan menuju Taroko betul-betul menyenangkan. Jalan berkelok-kelok dan panorama yang sangat indah. Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam menuju Taman Nasional Taroko dari Shangrila Leisure Farm.

Memasuki kawasan Taman Nasional Taroko, pemandangan semakin mempesona. Dinding yang menjulang tinggi di Taroko merupakan dinding marmer dan banyak bersarang burung walet. Air sungai yang mengalir di bawahnya berwarna biru. Batu-batuan di Taroko tidak boleh diambil dan dibawa pulang.

Wisatawan tak perlu mengeluarkan uang alias gratis untuk menikmati Taroko. Cara terbaik menikmati tebing dan jurang ini yakni turun dari bus dan berjalan kaki. Susurilah jalan di dipinggir jurang dan tengoklah ke bawah. Anda akan menemukan begitu jernihnya air sungai yang berwarna kebiruan mengalir di sela-sela bebatuan. Cara ini dilakukan karena bus dilarang parkir sembarangan. Ada tempat parkir khusus di Taroko dan itu pun tak boleh berlama-lama. Udara yang sejuk di Taroko semakin menambah semangat untuk mengenal lebih dekat lagi Taroko. Informasi lebih detail tentang Taman Nasional Taroko, dapat dilihat di http://www.taroko.gov.tw/English/.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons