Apr 17, 2012

Hotel Bersejarah Di Indonesia

Sejak tahun 1910, bumi Indonesia telah terkenal sebagai tempat wisata yang eksotik di seluruh dunia, terutama daratan eropa. Perkembangan wisata di Indonesia tidak bisa lepas dari perkembangan hotel-hotel yang merupakan tempat peristirahatan para wisatawan luar negeri. Hotel-hotel mewah tersebut berada di pulau Jawa, Medan, dan Makassar. Bagi anda yang igin menikmati sensasi sejarah saat berwisata, hotel berikut ini bisa menjadi alternatif tempat menginap anda dan keluarga.

Hotel Ambarukmo Palace, Yogyakarta
Hotel ini terletak di kawasan Pesanggrahan Ambarukmo. Pesanggrahan ini dibangun oleh Sultan Hameng Kubuwono V. Wilayah kebun raja menjadi area hotel sedangkan Balekambang sampai pendopo tetap utuh sebagai cagar budaya.

Hotel Majapahit, Surabaya
Hotel ini dibangun pada tahun 1910. Sekarang, hotel ini menjadi salah satu tempat tujuan wiasata di Surabaya. Salah satu kamar hotel ini ada yang namanya kamar merdeka, yaitu kamar yang digunakan Charlie Chaplin, seorang aktor terkenal pada tahun 1936. Kamar ini mempunyai ruang kamar tidur dan ruang tamu.

Hotel Salak The Heritage, Bogor
Hotel ini dibangun tahun 1856 dan diberi nama Bellevue Dibbets Hotel. Di tahun 1998, hotel tersebut kembali berganti nama menjadi Hotel Salak The Heritage dengan penambahan gedung-gedung baru. Gedung lama yang kaya akan sejarah dan arsitektur khas masa kolonial Belanda tetap dipertahankan.

Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta
Pada awal pendirian hotel, hotel ini dikenal sebagai Hotel Indonesia yang sering disingkat sebagai “HI”. Inilah gedung tertinggi pertama di Jakarta. Hotel ini dibangun dari hasil pampasan perang dengan Jepang.Hotel ini tak bisa lepas dari sosok Soekarno, presiden pertama Indonesia. Soekarno memang menjadi penggagas hotel tersebut. Di hotel terdapat restoran yang melegenda yaitu Signatures Restaurant.
Sumber : http://kompas.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons