Sep 13, 2012

iPhone 5 mempunyai 8 fitur unggulan


Berdasarkan berita yang dimuat http://kompas.com/, iPhone 5 telah resmi diperkenalkan pada sebuah konferesi pers yang diadakan di gedung Yerba Buena Center, San Francisco, AS, pada hari Rabu (11/9/2012). Apple iPhone 5 hadir dengan fitur yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. iPhone generasi ke-6 ini sudah hadir dengan layar yang lebih besar, tipis, dan juga bertenaga.

iPhone 5 ini mempunyai 8 fitur yang menjadi unggulan, Fitur tersebut antara lain :
  1. Bentuk iPhone 5 lebih panjang, tipis, dan layar retina. Jika dibandingkan dengan iPhone 4S,  iPhone 5 18% lebih tipis. iPhone 5 memiliki ketebalan 0,3 inci (7,6mm) sedangkan iPhone 4S memiliki ketebalan 0,37 inci. iPhone 5 lebih ringan jika dibandingkan  dengan iPhone 4S, yaitu sekitar 112gram. Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. iPhone 5 lebih panjang bila dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh penggunaan layar 4 inci dengan rasio 16:9. Semua aplikasi bawaan yang terdapat pada iPhone 5 telah diperbarui untuk mendukung resolusi dan ukuran layar baru. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri dari 5 baris. Selama 5 tahun, jajaran produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S selalu dibekali layar seluas 3,5 inci dengan aspek rasio 4:3. iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.
  2. iPhone 5 mempunyai prosesor yang lebih bertenaga. iPhone 5 dilengkapi system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim kalau prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali jika dibandingkan dengan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S.
  3. Kamera iPhone 5 lebih cepat. Bila dilihat sepintas, iPhone 5 memiliki sensor kamera iSight yang sama dengan iPhone 4S, yaitu sebesar 8MP. Bukaan lensanya juga sama,yaitu f/2. Lalu, dimanakah letak perbedaannya? Menurut Apple, iPhone 5 memiliki kamera yang lebih kecil, tetapi dapat menangkap gambar 40persen lebih cepat dibanding iPhone 4S. Apple juga telah memperbarui perangkat lunak pada kamera iPhone 5. Ada modus baru panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil pemandangan luas.
  4. Konektor dock iPhone 5 yang lebih kecil. Apple sudah tidak menggunakan konektor dock dengan 30 pin untuk iPhone generasi ke-6 ini. Apple lebih memilih menggunakan konektor baru dengan jumlah pin yang lebih sedikit, yaitu 9 buah. Apple menyebut konektor ini sebagai "Lightning". Meski demikian, Apple menyediakan adaptor penghubung dari dock konektor 8 pin ke 30 pin agar aksesori lama masih bisa digunakan.
  5. iPhone 5 dibekali dengan SIM Card yang lebih kecil. iPhone 5 memakai nano SIM card yang berukuran lebih mini jika dibandingkan dengan microSIM.
  6. LTE. iPhone 5 sudah dilengkapi dengan koneksi super cepat, LTE. Sudah ada beberapa operator yang menyediakan layanan ini. Namun, fitur ini belum bekerja di Indonesia.
  7. iPhone 5 memiliki baterai dengan kapasitas yang besar. Apple mengklaim kalau baterai yang ada di iPhone 5 dapat mendukung 8 jam talk time 3G, 8 jam browsing dengan koneksi 3G, 8 jam browsing dengan LTE, 10 jam browsing dengan WiFi, 10 jam untuk menonton video, 40 jam untuk mendengarkan musik, dan 225 jam waktu standby.i
  8. OS 6. iPhone 5 hadir dengan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6. OS ini hadir dengan aplikasi Apple Maps, Passbook, Siri yang lebih pintar, dan layanan FaceTime melalui jaringan 3G (biasanya harus menggunakan jaringan WiFi).
Demikian, sekilas fitur unggulan yang dimiliki oleh iPhone 5. Semoga bisa bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons